4 CARA MEMBELI MOBIL BARU DENGAN AMAN

Berbagai persiapan perlu dilakukan untuk membeli mobil baru. Pasalnya, mobil adalah kendaraan besar dengan harga beli yang tidak murah. Agar bisa memperoleh mobil yang tepat dengan harga terbaik, Anda perlu melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu sebelum membeli mobil.

Dengan membuat persiapan yang lebih matang, Anda bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai untuk keluarga dan tidak terbebani dengan biaya yang terlalu besar. Persiapan apa saja yang perlu Anda lakukan saat akan segera membeli mobil bagi keluarga tercinta?

Tips Beli Mobil yang Terbaik untuk Keluarga

Seperti apa mobil yang paling cocok bagi keluarga? Selain mempertimbangkan fitur-fitur mobil, pertimbangkan juga harga mobil dan pastikan harganya cocok dengan mobil tersebut dan dengan kondisi finansial keluarga. Agar bisa memperoleh mobil yang paling tepat, ikuti langkah-langkah ini.

1.    Pilih Mobil yang Paling Sesuai

Ketika berada di showroom atau dealer mobil yang terpercaya dan punya reputasi yang bagus, segera tanyakan semua informasi tentang mobil yang ingin Anda beli. Biasanya, bagian marketing akan menawarkan pilihan lain, jangan sampai tergoda dan berpaling dari pilihan Anda.

Anda pasti sudah melakukan riset di rumah dan sudah menentukan pilihan mobil untuk dibeli, tetap pada pilihan tersebut dan sesuaikan pilihan dengan kebutuhan keluarga, hindari juga membeli mobil yang fiturnya tidak berguna bagi Anda.

Sebagai contoh, hindari membeli mobil bertipe jib kalau Anda tinggal di tengah kota. Mobil jip jauh lebih cocok untuk digunakan di pegunungan atau dataran tinggi lainnya.

2.    Pilih Waktu Terbaik untuk Beli Mobil

Pemilihan waktu yang tepat juga mempengaruhi harga mobil yang akan dibeli. Waktu yang paling baik untuk membeli mobil adalah saat ada pameran mobil dan di akhir tahun. Pada dua momen tersebut, biasanya penjual mobil akan memberikan banyak potongan harga dan promo yang menarik.

Sebisa mungkin, beli mobil impian keluarga pada waktu pameran mobil. Biasanya, pameran mobil diikuti oleh penjual dari berbagai merek. Sehingga Anda bisa lebih mudah mencari mobil dengan fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dengan harga yang terbaik.

3.    Pilih Kendaraan dengan Teliti

Beberapa orang membeli mobil yang ternyata salah karena tidak teliti dalam memeriksa spesifikasi mobil. Biasanya, para pemula hanya akan memeriksa mesin dan body mobil saja. Bahkan ada juga pembeli yang asal membeli hanya karena harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan merek lain.

Harga memang menjadi pertimbangan penting, tapi itu bukan satu-satunya bahan pertimbangan. Cari tahu apakah kualitas mobil tersebut sudah terbukti di jalanan atau apakah mobil itu baru saja launching dan belum sempat diuji di jalan? Pertimbangkan juga biaya spare parts, service, dan pajaknya.

Bisa jadi harga mobil memang sedang murah karena promo, tapi ternyata spare part mobil sulit diperoleh dan harga servisnya sangat mahal. Hal ini tentu akan merugikan di kemudian hari.

4.    Beli Mobil Impian di SEVA

Mengapa harus membeli mobil dengan menggunakan platform seperti SEVA? Platform ini mempunyai fitur andalan yang bernama Instant Approval. Dengan fitur ini, calon pembeli akan melewati serangkaian proses yang lebih jelas, mudah, dan sangat aman.

Anda pun bisa memperoleh mobil idaman yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan keluarga tanpa terbebani karena SEVA juga memungkinkan Anda untuk membeli mobil yang harganya dan cicilannya paling cocok dengan kekuatan finansial keluarga.

 

Previous
Next Post »