Rupa – Rupa Wirausaha Sampingan Bagi Pelajar

Rupa – Rupa Jalan Usaha Yang Bisa Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Mendapatkan penghasilan sendiri adalah impian bagi setiap orang. karena dengan mampu mendapatkan uang melalui usaha sendiri jauh lebih terhormat dan lebih membuat hidup menjadi lebih hidup alias bergairah. hal ini dapat dirasakan oleh setiap individu yang mampu melakukan usaha secara mandiri. Tidak terkrcuali bagi kalian yang masih berstatus sebagai pelajar (siswa) atau mahasiswa. Jika kalian mau berupaya dan berkreasi dalam bidang apapun yang kalian tekuni, seperti kata pepatah “ Banyak Jalan Menuju Rhoma”, maka bagi kalian terbuka jalan untuk mendapatkan penghasilan sendiri tanpa mengandalkan keuangan dari keluarga atau orang tua. Kalau toh orang tua kalian masih mampu membiayai sekolah dan kehidupan kalian, paling tidak kalian dapat mempersiapkan modal untuk masa depan kalian baik untuk melanjutkan sekolah atau memulai usaha sendiri nantinya.

Terus bagaimana caranya ?, apakah saya mampu ?. Tentu setiap orang berhak mendapatkan kesempatan yang sama.

Di bawah ini ada 10 cara wirausaha yang patut dipertimbangkan dan dicoba bagi kalian yang masih berstatus sebagai siswa atau mahasiswa dan ingin menjadi mandiri dalam bidang financial serta mengasah jiwa kewirausahaan kalian:

1.    Dapatkan pekerjaan paruh waktu. Anda dapat mencari pekerjaan lokal seperti bekerja di restoran, toko retail, atau les. Penjaga toko kelontong atau bahkan ritel adalah salah satu pekerjaan untuk anak SMA/ SMK yang banyak dilakukan.

Pekerjaan paruh waktu seakan tak membatasi usia pekerjanya, termasuk anak kuliahan, orang dewasa, bahkan hingga lanjut usia. Lalu siswa SMA juga bisa melakukan pekerjaan paruh waktu.

 

BACA JUGA: LIMA SITUS SURVEY ONLINE YANG TERPERCAYA DAN MEMBAYAR MEMBERNYA

 

2.    Mulai berkreasi lepas. Anda dapat menemukan pekerjaan lepas secara online seperti menulis, desain web, desain grafis, konten creator atau pekerjaan asisten virtual.

Pekerjaan ini sangat mungkin dilakukan karena tidak terikat dan waktunya bisa diatur sendiri, maka pandai pandailah mengatur waktu.

 

3.    Jual barang-barang Anda. Anda dapat menjual barang secara online seperti buku pelajaran, elektronik, pakaian, jualan makanan, jasa titip makanan dan jualan pulsa atau furnitur. dengan kata lain kalian dapat menjadi dropshipper, gak perlu repot, gak perlu stock produk dan modal minim banget atau bisa juga memasarkan  kerajinan atau hasil karya dari lingkungan sekitar kalian.

 

4.    Guru private online. Anda dapat menemukan pekerjaan les online dalam mata pelajaran seperti matematika, bahasa Inggris, atau sains, atau untuk  mata pelajaran yang lebih dikuasai dan jenjang pendidikan di bawahnya, maksudnya Sudah masuk SMA pastinya dengan pelajaran SMP dan SD sudah khatam juga kan. Apabila kamu diberikan kelebihan mengenai kecerdasan dan kepintaran, boleh banget untuk mencoba menjadi guru privat (les) bagi siswa SD dan SMP.

 

5.    Ikuti survei. Anda dapat mengikuti survei online dan mendapatkan bayaran untuk pendapat Anda. banyak sekali website yang menawarkan survey online, seperti timebucks, Lifepoint, YouGovv, Surveytime,ZoomBucks dan lainnya.

 

Rupa – Rupa Jalan Usaha Yang Bisa Mendapatkan Uang Bagi Pelajar (SISWA)

6.    Menjadi pengasuh hewan peliharaan. Anda dapat merawat hewan peliharaan saat pemiliknya pergi dan mendapatkan bayaran untuk itu dan jasa penitipan hewan lainnya. Pekerjaan ini cocok buat kamu yang suka sekali dengan hewan. Kamu bisa bergabung dengan tempat penampungan hewan atau jika sulit menemukan di daerah sekitar kamu, cobalah bergabung dengan klinik dokter hewan atau Coba tanyakan kepada pemilik klinik, apakah ada kesempatan untuk menjaga dan merawat hewan-hewan di tempat tersebut ketika waktu kalian luang.

BACA JUGA: 11 Tips Mengatur Waktu Belajar Untuk Menjadi Siswa Terbaik

7.    Menjadi sopir pengiriman. Anda dapat mengirimkan makanan atau paket untuk perusahaan seperti Uber Eats atau Amazon Flex. Apabila memang terbatas masalah teknologi (HP, Kamera, Laptop, dsb), kalian bisa mencoba untuk bekerja ikut jasa pengiriman. Biasanya sih, pekerjaan ini dibayar per jam dan bisa mulai setelah pulang sekolah. Tugasnya, adalah mengemas barang-barang yang akan dikirim melalui jasa pengiriman dan juga merapikannya.

 

8.    Mulai membuat Blog. Anda dapat membuat blog dan menghasilkan uang melalui pemasaran afiliasi atau posting bersponsor. Menjadi blogger adalah pekerjaan online anak pelajar tanpa modal cukup sediakan internet dan ini sangat menarik untuk kalian coba, terlebih jika kalian senang bercerita dan menulis. Tentukan konsep dan fokuskan blog-mu pada satu bidang, misalnya fashion, kecantikan, education dan konten yang lagi trend  lainnya.

 

 

9.    Menjadi asisten virtual. Anda dapat membantu orang dengan tugas administratif seperti menjadwalkan janji temu atau mengelola email bahkan mengelola website sekalipun sebagai adminnya bisa saja kalian lakukan, termasuk operator layanan internet (part time server/waiter), translator dan banyak lagi.

 

10. Berinvestasi. investasi adalah tindakan yang dilakukan dengan cara menyetor atau menyimpan sejumlah dana pada instrumen investasi tertentu dalam kurun waktu tertentu. bagi kalian yang sudah punya modal dapat berinvestasi dalam saham dan reksa dana untuk menghasilkan uang dari waktu ke waktu. baik investasi janka pendek maupun jangka panjang.

 

Kesimpulannya siapa yang punya kreatifitas akan jadi yang teratas, siapa yang mau berusaha akan jaya dan siapa yang mau ulet akan berbudget.

Semoga Menginspirasi Kalian semua.

Previous
Next Post »