Tips Mengendarai Mobil di Bulan Puasa Agar Tetap Selamat dan Aman

TIPS Mengendarai Mobil di Bulan Puasa

Sebagian orang tentunya akan menjalankan ibadah puasa dari mulai waktu Subuh hingga Maghrib. Sekalipun menjalankan puasa, setiap orang juga tetap harus melakukan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan seperti bekerja atau menjalankan usaha yang dimiliki. Apalagi bisa dikatakan bahwa kegiatan di bulan suci ini akan lebih banyak dibanding pada bulan lainnya. Di samping itu juga, di bulan Puasa juga sering terjadi macet karena tentunya setiap orang ingin sampai di rumah sebelum waktu Maghrib. Makanya kemacetan di jalan biasanya terjadi ketika pulang kerja dan sebentar lagi akan memasuki waktu berbuka puasa. Maka itu, tetap fokus dalam mengemudi agar bisa tetap selamat dan aman di jalan. Untuk bisa tetap selamat dan aman selama berpuasa, maka berikut ini akan diberikan tips mengendarai mobil saat sedang berpuasa.

 

Cek persiapan sebelum mulai perjalanan

 

Untuk memperoleh kenyamanan dan keamanan ketika berkendara maka disarankan untuk mempersiapkan semuanya sebelum mulai perjalanan. Ketika puasa, tentunya persiapan setiap orang adalah ketika waktu sahur yang disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi serta minum air putih yang lebih banyak dari biasanya sehingga meminimalisir terjadinya dehidrasi di waktu siang. Kemudian juga siapkan semua dokumen kendaraan yang wajib dibawa dalam perjalanan dan yang tidak kalah penting adalah mematuhi semua aturan yang ada di jalan dengan baik.

 

Tips Mengendarai Mobil di Bulan Puasa Agar Tetap Selamat dan Aman

Manfaatkan waktu istirahat dengan baik

 

Sebelum mulai mengemudi di pagi hari, maka setiap orang harus bisa memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Apalagi bagi yang berpuasa tentunya harus bangun di sepertiga malam untuk menikmati sahur makanya penting untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya. Dengan memanfaatkan waktu istirahat yang lebih baik maka mengemudi mobil tentunya akan bisa fokus dan tidak ada rasa kantuk yang melanda. Jika memang terjadi kantuk pada pengemudi, sebaiknya jangan dipaksakan untuk terus mengemudi. Ada baiknya untuk berhenti sejenak dengan mencari tempat yang aman, setelah kantuk hilang maka bisa melanjutkan perjalanan lagi hingga ke tujuan.

 

BACA JUGA : Kampas Kopling Habis Terlalu Cepat? Begini Tips untuk Mencegahnya

Harus bisa mengatur emosi saat berpuasa

 

Orang yang sedang berpuasa tentunya dilarang untuk marah sehingga pengendara harus bisa lebih sabar dan juga mengatur emosi. Apalagi di perjalanan yang tentunya akan sangat padat ketika mendekati waktu berbuka tentunya harus tetap bersabar dan mengatur emosi dengan baik. Hal lain yang harus dilakukan ketika dihadapkan pada jalan yang macet ketika keluar rumah maka harus tetap sabar dan berpikir positif.

 

Itulah tips yang harus dipraktekkan secara langsung di perjalanan untuk menjalankan berbagai kegiatan. Belum lama lagi tentunya akan ada momen lebaran dan banyak orang yang pulang kampung sehingga butuh kendaraan roda empat yang baru. Bagi yang ingin beli mobil baru seperti harga toyota Veloz yang masih dibawah 200 juta maka bisa memanfaatkan aplikasi yang terkenal dengan nama SEVA. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka akan banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh calon pembeli maka itu beli sekarang juga di SEVA.

Previous
Next Post »